Senin, 05 Juni 2017

Cara Kirim File dengan LINE Keep, Kirim Foto Tanpa Dikompres!

Cara mengirim file dengan LINE sekarang udah bisa pake fitur LINE keep sob. Kirim kiriman file pake sosmed emang lebih praktis daripada lewat bluetooth yang harus deket-deketan apalagi infrared harus sampe tempel-tempelan :D. Tapi kebanyakan sosmed bakal ngompres file yang dikirim terutama foto sob, jadi hasilnya bakal kurang maksimal dong. Nah fitur LINE keep kini hadir di aplikasi LINE buat ngasih solusi kirim file foto antar sesama pengguna LINE tanpa dikompres sob, wah keren banget kan.

Buat nggunain fitur LINE keep ini sobat harus mengupdate aplikasi LINE kalian ke versi yang terbaru. Metode pengiriman filenya sebenernya hampir sama kaya kirim file di BBM, bedanya kalo di BBM pas kirim file, filenya otomatis diupload ke server BBM nah kalo LINE keep kita harus upload manuak file yang mau kita kirim ke server keep yang dibatasi per akunnya sebesar 1 GB. Triknya buat ngatasin limit biar gak cepet penuh, hapus aja file yang udah berhasil ke kirim, jadi gak menuh-menuhin penyimpanan di akun sobat.

Cara Kirim File dengan LINE Keep

  1. Buka aplikasi LINE sobat, masuk ke menu "Pengaturan".

  1. Lanjut masuk ke "Profile"

  1. Pilih menu "Keep" di bawah menu "Profile" di sebelah menu "Beranda".

  1. Untuk mulai upload file ke server Keep tekan tombol "Unggah". Dan kalo mau nambah file tekan tombol "+".

  1. Pilih jenis file yang mau diupload. Ane contohin file gambar
  1. Pilih gambar mana aja yang mau dikirim. Ceklis pada pilihan Asli buat ngirim gambar dengan kualitas asli tanpa dikompres. Klik "Selesai" kalo udah.
  1. Klik tombol "+" buat nambah file yang mau diupload. Buat ngirim ke temen di LINE. Klik Menu > Kirim ke Obrolan.
  1. Tandai file mana aja yang mau sobat kirim. Klik "Kirim".
  1. Pilih teman mana aja yang mau sobat kirim filenya (bisa pilih lebih dari satu). Klik "OK"
  1. File terkirim.


Nah itu tadi tutorial kirim foto tanpa dikompres. Kelebihan kita kirim file foto pake LINE Keep fotonya ngga dikompres alias asli sob jadi kualitasnya ngga bakal nurun dah tuh. Kalo masih bingung tanya aja di komen sob. Have a nice day :)

0 komentar

Posting Komentar